Review HTC Desire HD

Bookmark and Share

 Sebagai produsen smartphone kelas atas, HTC cukup diperhitungkan. Awalnya, HTC (High Tech Computer) mengoleksi ponsel-ponsel berbasis Windows Mobile OS. Namun, sejak 2009, ia berpaling ke sistem operasi buatan Google, OS Android.
Saat Android muncul sekitar 3 tahun silam, tidak sedikit pihak yang skeptis Android akan besar dan bisa bertahan di tengah kompetisi smartphone. Bukan keputusan yang mudah bagi HTC untuk meninggalkan Windows Mobile. Tetapi, nampaknya langkah strategis produsen asal Taiwan itu mulai membuahkan hasil.

Hari ini, OS Android menjadi sistem operasi mobile dengan pertumbuhan tercepat. Dalam 12 bulan terakhir, sistem operasi mobile besutan Google itu mencatat pertumbuhan fantastis, 861 persen.

Di Indonesia, sistem operasi mobile besutan Google itu mulai populer. Satu per satu perangkat berbasis Android bermunculan, mulai dari smartphone sampai tablet PC. Brand HTC cukup kuat sebagai smartphone Android, meski nantinya dia akan merilis tablet yang dijagokan untuk menindas iPad 2, HTC Flyer.

Beberapa smartphone HTC mungkin sempat menyita perhatian Anda, seperti HTC Hero, HTC Legend, HTC Wildfire, HTC Desire Z, dan HTC Desire HD. Kali ini, kami akan mengulas review tentang HTC Desire HD.

HTC Desire HD dirilis sekitar awal Desember silam. Berbeda dengan HTC Legend, HTC Hero, atau Desire Z, smartphone satu ini memiliki layar sentuh penuh, termasuk tombol Home, Menu, Back, dan Search di bagian bawahnya.

Pada seri ini, HTC mengunggulkan layar LCD sebesar 4,3 inci yang berkemampuan high-definition (HD). Sehingga, grafis yang disuguhkan lebih tajam dan detail. Mudah diterka kalau smartphone satu ini fokus pada kemampuan multimedia.

Ia juga dilengkapi dengan Dolby Mobile serta SRS Virtual Sound untuk kualitas suara yang lebih jernih. Selain didukung prosesor Qualcomm 8255 1GHz Snapdragon, Desire HD juga dipersenjatai kamera 8MP, lengkap dengan dual-flash dan perekam video HD720p. Tampangnya cukup elegan dengan blok aluminimum solid, seperti yang ditemui pada smartphone-smartphone HTC sebelumnya, berwarna abu-abu gelap.


Fisik dan Desain
Desire cukup dikenal sebagai brand kelas atas di jajaran ponsel HTC. Tak heran jika model HTC Desire HD punya kelas. Ia dibungkus dengan aluminium solid berwarna abu-abu gelap. Panjangnya 12,3 cm dan lebar 6,8 cm dengan tebal 1,1 cm, sedikit lebih tebal dibandingkan iPhone 4. Namun, meski besar ia masih nyaman digenggam. Di kutib dari Viva news.com

Sepintas Desire HD terlihat besar dan lebar, sangat puas jika Anda memang penggandrung ponsel sentuh yang hobi berselancar di Web atau bermain game. Ia memiliki layar sentuh LCD capactive 16 juta warna sebesar 4,3 inci.
Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Related Post