Andhika Gumilang Bukan Suami Malinda Datangi Mabes Polri

Bookmark and Share
Andhika Gumilang (lahir 1989) dikenal sebagai aktor dan model iklan. Ia mulai dikenal luas masyarakat melalui sebuah iklan rokok sebelum kemudian berperan dalam film HANTU (2007) bersama Dhea Ananda.
Pada pertengahan tahun 2007, Andika dilaporkan ke pihak kepolisian dengan tuduhan perbuatan tidak menyenangkan dan kekerasan pada kekasihnya, TH (mantan kekasih BJah). Namun kasus ini bisa diselesaikan secara damai dan tak sampai ke pengadilan.



Pada Maret 2011, Andika kembali terlibat kasus hukum setelah istrinya (Inong Melinda alias Malinda Dee atau Melinda Dee), pejabat Citibank ditangkap polisi karena kasus penggelapan dana nasabah sebesar Rp 17 miliar. Andika menjadi satu dari sejumlah saksi yang diperiksa polisi.

Informasi yang menyebutkan bahwa bintang iklan Andhika Gumilang adalah suami Inong Malinda Dee, tersangka dugaan pembobolan dana nasabah Citibank, dibantah oleh pengacara Malinda, Halapancas Simanjuntak.

Nama Andhika Gumilang muncul setelah polisi mengungkap dugaan kasus penggelapan dana nasabah Citibank yang dilakukan Malinda. Ia dituduh menilap dana nasabah hingga Rp 17 miliar. Bekas model busana kebaya ini dibekuk polisi pada 23 Maret 2011, setelah Citibank mengadukan kejahatan Malinda selama tiga tahun menjabat Relationship Manager Citigold.

Polisi juga menyita sejumlah dokumen, mobil Hummer H3 Luxury SUV senilai Rp 3,4 miliar yang dipakai Andhika, sedan Mercedes-Benz E350 nomor polisi B-467-QW senilai Rp 400 juta, Ferrari seri 430 Scuderia bernomor B-5-DEE senilai Rp 7 miliar, serta Ferrari seri California bernomor B-125-DEE senilai Rp 5 miliar.

Belakangan, angka kerugian nasabah terus membengkak. Dari Rp 17 miliar meningkat menjadi Rp 20 miliar. Bahkan, sumber Tempo menyebutkan Rp 90 miliar. Sudah ratusan nasabah yang mengklaim dananya hilang. Selama 22 tahun bekerja, ada 500 nasabah Citigold yang ditangani oleh Malinda.

Direktur II Tindak Pidana Ekonomi Khusus Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Arief Sulistyanto membenarkan adanya dugaan keterlibatan Andhika. Namun polisi belum menemukan adanya indikasi kesalahan Andhika dalam kasus tersebut.

Berdasarkan hasil penyidikan, nama Andhika diketahui digunakan Malinda Dee untuk membeli mobil Hummer dengan cara menyicil. "Uang muka Rp 310 juta," kata Arief.

Melinde Dee sendiri adalah perempuan kelahiran 5 Juli 1965. Melinda dikenal luwes dan pandai bergaul di kalangan kelas atas atau sosialita Ibukota.

Kini Melinda meringkuk di Rutan Mabes Polri setelah terungkap aksi membobol dana nasabah Citibank sebesar Rp 17 miliar.

Sumber : Detik.com, Tempointeraktif.com
Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Related Post